Truk Sampah di Bandar Lampung “Ampun Deh”, Ini Komentar Netizen


SCREEN SHOOT video truk sampah Bandar Lampung yang direkam Dr Andi Desfiandi, Ketua Yayasan Alfian Husin | ist

BANDAR LAMPUNG, duajurai.co – Buruknya kondisi truk pengangkut sampah di Kota Bandar Lampung mengundang keprihatinan banyak pihak, termasuk para netizen pengguna media sosial seperti Facebook. Keprihatinan mencuat seiring diunggahnya video berdurasi 10 detik yang memperlihatkan sebuah truk sampah melaju di jalanan Kota Bandar Lampung dengan fisik mengenaskan.

Video tersebut direkam Dr Andi Desfiandi, Ketua Yayasan Alfian Husin yang menaungi perguruan tinggi swasta terkemuka di Lampung IBI Darmajaya, pada Selasa siang kemarin, 25/4/2017, sekira pukul 11.30 WIB. Mantan Rektor IBI Darmajaya itu lalu mengunggahnya ke akun Facebook-nya, Andi Desfiandi dan Andi Desfiandi Full.

“Menyedihkan dan memalukan. Selain mengotori jalanan karena sampah keluar dari truk, itu juga membahayakan pengguna lalu lintas lainnya serta pengemudi truk itu sendiri,” tandas Andi dalam percakapan via WhatsApp dengan duajurai.co, Rabu sore, 26/4/2017.

BACA DAN TONTON

Video tersebut tak urung menyulut komentar sejumlah netizen rekan Andi Desfiandi di Facebook, antara lain:.

  • Ngeri banget Pak..takutnya itu copot nimpa kendaraan di sekitarnya…sudah jatuh ketimpa kotoran jelas..apes betul,” komentar akun Zulfa P Negara.
  • Aduuuh itu mobil hampir reok deh atuuut ikh liatnya…prihatin bangeeet yak…” ujar akun Susandra Susan.
  • Sementara akun Dewi Murni menyatakan, “Tutup Mata ach… Malu akoeh sebagai warga Balam , kabuuuuuur.”
  • Akun Kurniadi menyebut, “Bisa diganti kok Pak….Masalahnya mau atau tidak nya aja heheheheh….”
  • Iih….kok butut banget sih mobil sampahnya…!” komentar akun Ida Farida Rivai.
  • Lalu, akun W FoRtuna DeWie dengan nada satire menulis, “Itu namanya bener-bener mobil sampah Pak Andi Desfiandi, gak salah lagi, hahahhahaha.”

Kondisi truk dimaksud didapati Andi saat melintasi Jalan Raden Intan, Bandar Lampung, pada Selasa siang. Secara fisik, truk yang diduga milik Pemerintah Kota Bandar Lampung dengan nomor polisi pelat merah BE 9852 AZ, memang mengenaskan. Bak truk yang berwarna cokelat karena berkarat sudah miring ke kiri sekitar 3-5 derajat. Badan bak besi itu juga tidak lagi tepat di tengah rangka truk, namun sudah doyong ke sebelah kiri.

Pintu di bak tampak tidak lagi menutup rapat dan hanya diikat tali temali seadanya agar tidak terbuka saat truk berjalan. Di bagian tengah, celah antara pintu bagian kiri dan kanan, kantong-kantong sampah berjejal sesak seakan hendak jatuh. Di bagian bawah bak juga terlihat beberapa kantong plastik berisi sampah digantung begitu saja.

“Ampun dehhh,” komentar singkat Andi bernada prihatin yang terdengar dalam video. “Truk sampah Pemda Bandar Lampung yang sangat layak untuk kota yang berharap menjadi kota metropolitan…” demikian ditulisnya sebagai status Facebook menyertai video.

Menurut Andi, truk sampah tersebut sebaiknya tidak lagi digunakan. Selain membahayakan pengguna lalu-lintas lainnya, hal itu juga malah menimbulkan masalah kebersihan lain seperti sampah yang berserakan dari truk serta mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Komentar

Komentar

Check Also

Jelang Tahun Baru, Chandra Mal Boemi Kedaton Diskon Snack-Minuman

BANDAR LAMPUNG, duajurai.co – Supermarket Chandra Mal Boemi Kedaton (MBK) memberikan harga spesial untuk aneka makanan ringan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *